"There is insufficient space on the device"

sumber: http://runida.blogspot.com/2015/05/there-is-insufficient-space-on-device.html






Ketika diminta untuk memperbarui aplikasi melalui google play, notifikasi muncul "There is insufficient space on the device". Dan pembaruan pun gagal, seharusnya fungsi ini berjalan secara otomatis. Solusi dari masalah ini, kita harus mendowngrade aplikasi google play store ke versi sebelumnya dengan cara masuk ke settings >> app >> all >> Google Play Store dan klik uninstall update. Setelah itu cobalah melakukan pembaruan secara manual.

Selain menggunakan metode tadi, anda juga dapat menggunakan metode berikut, monggo disimak sedoyo....

Adalah menghapus cache dari beberapa aplikasi yang banyak menempati ruang kosong disk, anda dapat melakukannya tanpa aplikasi tambahan. Caranya mudah, cukup ke bagian Pengaturan >> Aplikasi (Settings->> Apps) lalu menuju ke tabulasi Semua(All).





Di sana anda akan melihat banyaknya aplikasi menggunakan ruang kosong(space) dalam memori, untuk menghapus ini silakan pilih aplikasi yang dirasa paling banyak menggunakan ruang penyimpanan, jika anda menginstall bbm di dalam gawai disarankan untuk tidak memilih aplikasi ini kecuali anda siap untuk kehilangan isi chat/obrolan di dalamnya dan untuk menggunakannya diperlukan login(pengguna BBM rata-rata melupakan email & kata sandi).

Selesai memilih anda dapat menekan remove data, tunggu hingga selesai dan coba lagi untuk update aplikasi melalui google play.


Sebelum

Sesudah



Ketika dilakukan update melalui google play



Berjalannya waktu, saya mendapati cara baru yang lebih efisien yaitu memindah aplikasi ke SD Card, cara kuno? Yah setidaknya ini solved bagi saya yang mau upgrade 1 aplikasi aja nggak bisa. Caranya cukup mudah, cukup masuk App Info(seperti yang sudah-sudah) lalu pilih move to SD Card. Namun cara ini hanya terbatas pada aplikasi yang bukan bawaan pabrik, kalau bawaan pabrik ya tetep di internal.




Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk ""There is insufficient space on the device""

Posting Komentar