SHARE it, Kirim file dalam hitungan detik.

Di jaman yang serba cepat ini, tak mau dong kegiatan kita terhambat ketika teman meminta mengirimkan file dalam ukuran besar. Misal video yang kapasitasnya 2 GB lebih, ini akan memakan banyak waktu ketika menggunakan bluetooth. Karena itu, penulis punya rekomendasi aplikasi bagus nih, buat ngirim file ukuran gede dalam hitungan detik. Yup SHARE it, selain fiturnya yaitu share file via WiFi(sehingga cepat) antar android, ini juga bisa digunakan untuk berbagi dengan PC. SHARE it terdapat juga di windows sebagai aplikasi PC, namun bukan berarti app ini tidak bisa untuk share file ke perangkat bersistem operasi Linux. Fitur tambahan bisa share file via web, yang menjadikan smartphone berperan sebagai web server dan di dalamnya terdapat file-file yang akan dibagikan. Dan siapapun yang terkoneksi, terinstall SHARE it ataupun tidak, asal ada web browser, semua lancar. Nah berikut petunjuk untuk share file antar perangkat android atau ke PC.






Mengirim File Antar Android


Tab Send


Akan diarahkan ke dalam pemilihan file, di sini kamu dapat mengirimkan file aplikasi(apk), foto, lagu, atau file apapun.

    


Next, kamu akan diarahkan ke dalam mode scan, di sini silakan pilih target yang akan dikirimkan file.

 

Mode Penerima


Karena tadi modus pengiriman, sekarang dibalik, yaitu untuk mengaktifkan mode penerimaan. Sekaligus membuat username SHARE it kita tampil di hasil scan orang lain.



Buka SHARE it, lalu tekan Receive. Tunggu file dikirimkan oleh pengirim.



Teman tidak memiliki SHARE it ? Coba cara ini!


Apabila teman kamu tidak memiliki aplikasi SHARE it, namun pengen ngirim file kapasitas gede/jumlah banyak dengan waktu yang cepat, pilih web share.



Nanti akan muncul petunjuk, bahwa device yang akan menerima harus terkoneksi dengan jaringan hotspot(biasanya nama SSID diambil dari username SHARE it pengirim) dan akan muncul ip beserta port yang harus dituju(secara default penulis mendapatkan ip 192.168.43.1:2999, yang berarti di web browser penerima harus dituliskan ip tersebut pada alamat urlnya).




 






Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "SHARE it, Kirim file dalam hitungan detik."