Musik tidak terdeteksi sistem android

Sewaktu saya menggunakan aplikasi penyunting video power director ada beberapa musik latar belakang dengan ekstensi .mp3 yang tidak masuk ke dalam daftar musiknya, padahal musik lain yang sudah tersimpan sebelumnya dapat terbaca.

Awalnya saya pikir pengaturan perijinan(permissions)nya membuat file ini tidak terbaca oleh power director, namun setelah melakukan reboot dan hasilnya nihil, akhirnya saya akali saja dengan menggunakan aplikasi re.scan media, tujuannya agar media(terutuama musik) dapat terindeks ulang di sistem(belakangan saya ketahui, file musik berekstensi .mp3 tadi juga tidak terbaca di google play music).
Sehingga musik yang saya inginkan tidak dapat muncul di aplikasi yang memanfaatkan indeks media dari sistem. Berbeda dengan aplikasi poweramp yang memiliki indeks sendiri.

Cara mengunduh re.scan media sangatlah mudah, anda bisa lakukan pencarian di google play store dengan kata kunci scan media. Jika tak ingin repot mencari, ini tautan aplikasi yang saya gunakan.

Berikut cara penggunaannya yang saya lengkapi dengan tangkapan layar:

Tangkapan layar rescan media.
Ikuti petunjuk(no) yang tertera di gambar, pilih music jika hanya musik saja yang tidak terdeteksi di pemutar. Lalu pilih start mediascan, tunggu hingga prosesnya selesai.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Musik tidak terdeteksi sistem android"

Posting Komentar